Klinik Sunat Terdekat - Berdasarkan arti bahasanya, khitan bermula dari bahasa arab yaitu khatnun artingya membelah komponen depan. Sementara menurut biasa, khitan yaitu membelah kulup (kulit komponen depan gender laki-laki) yang melingkupi kepala zakar biar gender laki-laki tidak gembur tersentuh buangan sisa air seni yang menyangkut pada kelamin dalam hal yang demikian.
Sejarah Khitan
Mengenai keadaan sulit khitan yang diyakini sebagai ajaran agama Islam masih memunculkan perdebatan dikalangan ulama’, ilmuwan dan peneliti, sebagian mereka mengatakan bahwa, khitan bagus laki-laki maupun perempuan yaitu ajaran Islam, padahal sebagian yang lain mengatakan bahwa khitan bukan yaitu ajaran Islam. Khitan hakekatnya yaitu yaitu suatu ajaran yang sudah sejak Islam belum lahir, dalam kitab Mugni al-Muhtaj dikatakan bahwa orang laki-laki yang pertama kali melakukan khitan yaitu Nabi Ibrahim as. Dan orang wanita yang melakukan khitan pertama kali yaitu Siti Hajar istri Nabi Ibrahim as. Ajaran khitan atau sunat sudah betul-betul lama dikenal dan dikerjakan diberbagai bangsa diantaranya yaitu bangsa Samit Purba serta bermacam bangsa Amerika dan Afrika, Polinesia, Australia dan Indonesia.
________________________________________
Dari sebagian penelitian mengenai keadaan sulit khitan organisasi kesehatan dunia (WHO) menyebutkan bahwa di Mesir tradisi semacam ini sudah dikerjakan jauh sebelum agama Islam lahir. Data memperlihatkan bahwa praktek-praktek hal yang demikian sudah dikerjakan di sebelah selatan Afrika kira-kira sejak 6000 tahun yang lalu, malah terdapat bukti-bukti atau gambar-gambar relief dari zaman Mesir pada tahun 2800 sebelum masehi. Berdasarkan Hubber, terdapat sebuah papyrus Mesir kuno yang melukiskan operasi khitan wanita dari abad ke-6 SM memperlihatkan adanya petunjuk-petunjuk clitorydictomy semacam itu pula terdapat bukti lebih jauh bahwa praktek itu biasa dikalangan bangsa Mesir kuno. Chabbas sudah melukiskan suatu pemandangan khitan perempuan itu pada sekitar tahun 1350 SM. Khitan wanita dikenal konsisten dikerjakan sebagai upacara pra nikah pada abad ke-2 SM. Di Mesir, seorang ahli geografi Yunani, Strabo pernah menjadi tamu di Mesir pada 25-24 SM mendapati bahwa khitan perempuan yaitu adat istiadat bangsa Yahudi.
Alasan pertama dikerjakan khitan perempuan hal yang demikian yaitu religi yang ditujukan untuk menghukum manusia supaya tidak melakukan perbuatan seksual yang menyimpang dan berlebihan. Sementara itu, di Indonesia mengetahui khitan sebelum Islam datang, seperti masyarakat Banten umpamanya. Dalam sebuah catatan sejarah permulaan masuknya agama Islam di wilayah kerajaan Pajajaran, kropok 406 cerita Parahiayangan disuarakan bahwa: “Sumbelihan niat inya bresih suci wasah, disunat ka tukangnya jati sunda teka”. Penerjemahannya yaitu sebagai berikut: “Disunat supaya terjaga dari kotoran, bersih suci jikalau dibasuh.
________________________________________
Disunat pada ahlinya, yaitu tradisi adat Sunda yang hakekatnya”, dari catatan hal yang demikian dapat ditafsirkan bahwa tradisi khitan (laki-laki dan perempuan) sudah dikenal oleh masyarakat Sunda jauh sebelum Islam berkembang di wilayah hal yang demikian. Kedatangan Islam yang memuat ajaran tentang khitan khususnya khitan laki-laki yaitu penyempurnaan religi atas adat dan tradisi yang sudah lama dianutnya. Dari sebagian besar teori yang berkembang menyebutkan bahwa prkatek khitan perempuan sudah dikenal oleh masyarakat Mesir jauh sebelum Islam lahir dan hal hal yang demikian (feemale genital Cutting) dikerjakan untuk mengatur perilaku seksual perempuan. Aturan ini berkaitan erat dengan cara sosial masyarakat patrilineal yang menempatkan keperawanan seseorang yang betul-betul tinggi bagus secara sosial maupun ekonomi.
________________________________________
Aturan Khitan
Berikut ini yaitu hukum khitan yaitu:
1. Aturan Khitan untuk Laki-Laki
Berdasarkan para ulama fiqih, hukum melakukan khitan bagi laki-laki yaitu peraturannya harus. Para pengikut anggapan ini yaitu imam Syafi’i, imam Ahmad, dan sepihak pengikut imam Malik. Berdasarkan Imam Hanafi, melakukan khitan yaitu harus melainkan tidak fardu. Berikut ini ada sebagian tumpuan dari para ulama fiqih yang menyebutkan khitan peraturannya harus, yaitu sebagai berikut:
1. Pendapat Abu Hurairah, Rasulullah saw. bersabda mengatakan Nabi Ibrahim a.s melakukan khitan pada umur 80 tahun, Nabi Ibrahim a.s. khitan dengan menerapkan kapak. (H.R. Bukhari).
2. Pendapat Abu Dawud dan Ahmad, Rasulullah saw. bersabda mengatakan terhadap Kulaib: “lepaskanlah rambut dosa dan berkhitanlah”. Amanat Rasulullah saw. meyakinkan khitan yaitu peraturannya harus.
3. Khitan yaitu ada istiadat umat islah sejak zaman Nabi Ibrahim a.s. hingga sekarang tidak ada yang pernah melaluinya, karena tidak ada dalil yang menyebutkan itu tidak harus.
2. Aturan Khitan untuk Perempuan
Aturan khitan untuk perempuan sudah menjadi diskusi para ulama fiqih. Pengerjaan ulama fiqih menyebutkan peraturannya harus dan sebagian ulam lainnya menyebutkan peraturannya sunah. Imam Syafi’i dan para anggotanya beranggapan bahwa hukum khitan yaitu harus dan bagi Imam Nawawi menyebutkan yaitu shahih. Sementata anggapan dari Imam Abu Hanifah dan Imam Malik dan sebagian anggota Imama Syafi’i beranggapan hukum khitan bagi perempuan yaitu sunah.
________________________________________
Waktu Beberapa Khitan
Pengerjaan sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan bahwa: “Rasulullah melakukan aqiqah untuk buah hatinya Al Hasan dan Al Husein serta mengkhitan mereka berdua pada hari ke-7 kelahiran”. Sementara menurut ilmu kedokteran waktu betul-betul ideal untuk melakukan khitan yaitu dikala bajang bayi melahirkan efisiennya pada hari ke3 hingga ke-7 sesudah melahirkan. Metode jikalau bajang bayi sesudah melahirkan lalu dikhitan, maka akan mempermudah bajang bayi hal yang demikian untuk memikul rasa sakit pada dikala dikhitan.
________________________________________
Pengerjaan Beberapa Khitan
Berikut ini terdapat 2 tata cara pengerjaan khitan, yaitu:
• Metode Pengerjaan Khitan untuk Laki-Laki
Metode cara yang dikerjakan khitan pada si kecil laki-laki yaitu membelah kulup pada kulit komponen atas kepala zakar.
________________________________________
• Metode Pengerjaan Khitan untuk Perempuan
Metode cara yang dikerjakan khitan pada si kecil perempuan yaitu memangkas maupun mengambil sedikit klitoris yang berada di atas vagina perempuan.
Manfaat Khitan
Berikut ini ada sebagian manfaat dari khitan, yaitu sebagai berikut:
• Khitan tidak mengakibatkan fungsi dan dorongan seksual pria malah mengarah menaikkan kenikmatan karena kelamin makin bersih sehingga menyegarkan untuk melakukan kekerabatan seksual.
• Khitan mengakibatkan produktivitas laki-laki karena kelamin makin bersih sehingga air mani yang keluar tidak terinfeksi oleh buangan yang berisi komplikasi dari bekas-bekas air kencing.
• Khitan dapat menyusutkan efek peradangan saluran air seni
• Khitan dapat menyusutkan efek peradangan penyakit menular seksual dan HIV AIDS
• untuk perempuan, khitan dapat mengatur syahwat seksual
• Menambahkan kenikmatan dan pikiran menyenangkan dikala melakukan seksual terhadap pasangannya
________________________________________
Tujuan Khitan
Berikut ini yaitu tujuan khitan yaitu:
1. Tujuan utama syariah mengapa khitan itu disyariatkan yaitu karena menghindari adanya najis pada anggota badan dikala sholat. Metode, tidak resmi sholat seseorang jikalau ada najis yang melekat pada badannya. Dengan khitan, maka najis kencing yang melihat disekitar kulfa (kulub) akan jauh lebih gampang dihilangkan bersamaan dengan dikala seseorang membasuh genitalianya sesudah buang air kecil.
2. sunnah Rasulullah.
3. sunnah Nabi Ibrahim.
Klinik Sunat Terdekat, klinik Pratama Swa
Bagi anda warga Yogyakarta di daerah Sleman khususnya, jika anda sedang mencari Klinik Sunat Terdekat ada baiknya anda datang ke klinik Pratama Swa.Klinik Pratama Swa melayani sunat/khitan modern dengan kelebihan
- Hasil sunat/khitan lebih rapi
- Perawatan setelah khitan tdk ribet
- Bisa langsung berenang mandi+ berendam biar cpt lepas klemnya
- Tidak perlu bolak balik kontrol setelah khitan, cukup wa saja
- Bisa langsung bersepeda, maen bola setelah khitan
Klinik Pratamaswa yang berlokasi di Jl. Salak – Turi Km 4 Kadisobo Trimulyo Sleman Yogyakarta , atau dapat telpon ato wa di no telepon 0274 453 0416 / +62 821-3545-6784 atau bisa langsung chat admin kami dengan klik link berikut
http://bit.ly/InformasiKlinikSwa (akan langsung terhubung dengan wa admin kami )
LOKASI KAMI : https://goo.gl/maps/trzdjwXRhGKSNjXf8
Program Pelayanan Unggulan di Klinik Pratama SWA
Layanan Pasien Umum 24 jam
Melayani pasien dengan semua keluhan dengan dokter stand by 24 jam (tidak hanya kasus emergency )
Layanan KIA 24 jam
Melayani pasien KB, ANC, dll dengan bidan stand by 24 jam
Layanan Farmasi
Melayani kebutuhan obat pasien selama 24 jam (semua pasien yang diperiksa langsung mendapatkan obat)
No comments:
Post a Comment